Dunia Kita


Bukan rahasia bahwa mahasiswa mencintai musik. Apakah dalam perjalanan ke kelas, menuju ke gym atau hang out dengan teman-teman, musik hanya membuat kita merasa baik.  Dan tergantung pada gaya Anda pilih, dapat melakukan semuanya dari revving up energi untuk malam pada kota untuk menenangkan saraf sebelum pemeriksaan besar.

Musik, meskipun, adalah lebih dari sekedar mengalahkan untuk tekan jari kaki atau sebuah lagu untuk bernyanyi bersama. Meningkatnya jumlah penelitian yang menyatakan bahwa mendengarkan musik dapat memiliki pengaruh, real positif pada kesehatan Anda. Berikut adalah tujuh dari alasan kesehatan yang paling signifikan untuk mendengarkan musik beberapa hari ini (seperti jika Anda membutuhkan bahkan satu lagi!).

1. Meringankan stres. Dalam sebuah penelitian, pasien yang baru saja diberitahu bahwa mereka diperlukan operasi mendengarkan sepotong musik yang menenangkan. tingkat mereka dari hormon stres kortisol adalah 50 persen lebih rendah dibandingkan pasien yang tidak mendengarkan musik apapun, menurut Roger W. Wicke, Ph.D, instruktur dalam Herbologi Cina dan direktur Herbal Rocky Mountain Institute.

2. Meningkatkan energi.  Dalam beberapa kasus, seperti selama acara olahraga atau latihan intensitas tinggi, kadar tinggi kortisol yang diinginkan. Pelari mampu menghasilkan kadar tinggi kortisol lebih cepat ketika mereka mendengarkan musik dengan energi dengan cepat.

3. Belajar lebih baik.  Bulgaria psikolog George Lozanov menemukan bahwa siswa yang mendengarkan musik instrumental Baroque (seperti JS Bach) sambil belajar bahasa asing memiliki peningkatan kecepatan belajar dan tingkat retensi memori lebih besar daripada mereka yang tidak.

4. Menjadi pintar (setidaknya untuk sementara). Hal ini mengacu menemukan bahwa studi peserta yang mendengarkan 10 menit musik Mozart dilakukan 48 persen lebih baik pada tugas-lipat kertas yang merupakan bagian dari tes kecerdasan. The effect lasted about 10 minutes. Efeknya berlangsung sekitar 10 menit.

5.  Tenang. seorang spesialis telinga Perancis, menemukan bahwa mendengarkan Baroque atau musik klasik (instrumen string khususnya seperti biola, biola dan cello) induksi pola gelombang otak pada manusia yang berhubungan dengan relaksasi dari ketegangan otot dan perhatian tenang.

6.  Tidur lebih baik. Orang dewasa dengan masalah tidur yang mendengarkan 45 menit musik lembut pada waktu tidur melaporkan peningkatan 35 persen dalam tidur mereka, menurut penelitian yang diterbitkan dalam edisi Februari 2005 dari The Journal of Advanced Nursing.Tidak hanya itu mereka tidur lebih baik dan lebih lama, tetapi mereka juga dilaporkan disfungsi kurang siang hari.

7. Melindungi jantung Anda. Sebuah studi baru dalam jurnal Jantung menemukan bahwa mendengarkan musik cepat mempercepat sirkulasi peserta dan tingkat pernapasan sementara musik lambat diinduksi tenang dan menyebabkan penurunan denyut jantung.  Ketika musik itu berhenti, sinyal peserta gairah (tarif nafas, dll) turun di bawah di mana mereka telah pada awal penelitian, yang peneliti mengatakan sangat membantu dalam melindungi terhadap penyakit jantung dan stroke.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s